Kamis, 18 Mei 2017

Indahnya Berbagi

Hai dear! Welcome back to our blog💞.
Kali ini aku mau berbagi pengalaman berbagi admin-admin ours nih.

Alhamdulillah (19/5)kamis kemarin kita baru aja dapat melaksanakan acara berbagi makanan pada sesama. Dalam skala kecil sih guys tapi ada satu hal yang bikim admin-admin ours ini terenyuhh banget tersentuh gitu hatinya.

Jadi gini ceritanya, kemarin pas pulang sekolah kita janjian di warung nasi atau kantin yang berlokasi di jalan jurang Bandung. Nah dari situ kita langsung keliling keliling pake motor ke daerah jalan jurang-cipaganti-dan titik terakhir di du.

Disitulah titik tempat kita membagikan makanan itu. Kita bertemu dengan beberapa orang dan berbagai profesi

Apa yang membuat kita terenyuh? pas kita ngasih makanan ucapan terimakasih dari mereka itu bener-bener tulus, terlihat sangat bahagia. Jujur aku ngerasa sedih banget, dan kalau ada rezeki berlebih setiap hari ingin rasanya berbagi kepada sesama setiap hari meskipun dalam sekala kecil.

Ohiya guys "berbagi yang bermanfaat merupakan kebaikan. Dalam sebuah studi oleh United Group Health, 78 persen orang yang secara sukarela menjadi relawan selama 12 bulan, mengungkapkan bahwa kegiatan amal yang mereka lakukan dapat menurunkan stres mereka, juga memberikan perasaan lebih tenang dan damai. Hal ini memberikan gambaran bahwa dengan melakukan kebaikan, maka manfaat yang akan didapatkan adalah pengaruh positif pada ketrentraman batin seseorang." dikutip dari salah satu blog.

Rasulullah SAW bersabda, “Siapa pun mukmin memberi makan mukmin yang kelaparan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya makanan dari buah-buahan surga. Siapa pun mukmin yang memberi minum mukmin yang kehausan, pada hari kiamat nanti Allah akan memberinya minum dari minuman surga. Siapa pun mukmin memberi pakaian mukmin lainnya supaya tidak telanjang, pada hari kiamat nanti, Allah akan memberinya pakaian dari perhiasan surga.” (HR. Tirmidzi).

Selain bermanfaat untuk orang , berbagi juga dapat bermanfaat juga untuk kita karena bisa menghilangkan stress. Selain itu juga ada poin plus dimana kita juga mendapatkan pahala dari Tuhan yang maha esa. Dan membahagiakan sesama😊. Untuk itu guys mari kita lebih peduli pada sesama karena berbagi itu indah!

Sekian untuk catatan hariini , terimakasih untuk membaca ourswhispered sampai jumpa di blog selanjutnya!🙏

Dokumentasi:
Kantin/warung nasi. Lokasi

Makanan/nasi yang dibagikan






Tidak ada komentar:

Posting Komentar